Pages

02 April 2009

Program Pelayanan Daerah Terpencil (DACIL)


Salah satu program pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk memberikan kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan masyarakat daerah sulit dijangkau melalui program Dacil. Provinsi Lampung memiliki beberapa daerah dengan kriteria tersebut diatas yang meliputi daerah kepulauan dan daerah yang dijangkau dengan transportasi mahal. Pada tahun 2009 upaya tersebut sedang telah dilakukan. Pelayanan kesehatan mobile ini bersifat stimulan, sehingga demikian diharapkan kepada Pemda Kabupaten dapat menindaklanjuti dengan :
1. Melengkapi sarana dan prasarana kesehatan dengan petugas kesehatan pada pulau tersebut.
2. Melengkapi alat pelindung diri bagi petugas yang berkunjung ke pulau tersebut.
3. Insentif bagi petugas.

Upaya yang dilakukan dengan memberikan pelayanan kesehatan mobile, yang melibatkan Tim Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten dan Puskesmas yang mempunyai wilayah kerja tersebut.
Lokasi pelayanan kesehatan mobile tersebut tersebar di 6 wilayah Kabupaten yaitu : L.Selatan, L. Barat, Tanggamus, Pesawaran, Way Kanan dan Tulang Bawang. Tiap Kabupaten terdapat 2 lokasi dan kunjungan per lokasi antara 150 s/d 300 orang pasien.


Pelayanan kesehatan mobile tersebut dilengkapi dengan pemberian bahan kontak bahan pokok berupa; susu kental manis, susu formula, kacang hijau, dan gula serta bahan kontak PHBS (sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, reppelen anti nyamuk).

0 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

Website counter

About

 

Welcome In DINKES PROVINSI LAMPUNG

Login

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!

Loading...